Dan Hujan Pun Berhenti

Dan Hujan Pun Berhenti


Dan Hujan Pun Berhenti
Karya: Herfina I

“Bagaimana rasanya mengakhiri hidup di tengah hujan?”
Tanyaku dalam hati saat melihat hujan untuk kesekian kalinya.
Aku berpikir mungkin akan lebih menyenangkan.
Karena tidak akan ada satupun manusia yang tahu aku akan mengakhiri hidupku di sana.
Mereka hanya akan berpikir bahwa aku sedang menari bahagia di bawah hujan.

Mereka tidak akan tahu bahwa aku yang sedang menari bahagia di bawah hujan ini sedang merencanakan untuk bunuh diri.
Dan hujan pun berhenti.
Mereka yang mulanya tersenyum kini mulai berteriak dengan histeris.
Aku melihat banyak orang mulai mengelilingi tubuhku yang bersimbah darah ini.
Namun aku tersenyum di akhir hujan kali ini. 
Semuanya menjadi lebih ringan dan juga melegakan.

Lalu aku terbangun dari tidurku dan sadar, bahwa itu semua hanya mimpi.
Ternyata hal melegakan tadi hanya sebuah mimpi.
Aku menatap ke arah jendela dan hujan kali ini memang benar-benar sudah berhenti.
Meninggalkan luka yang belum mengering. 
Bersama bayangan dan angan yang telah lama mati.